Rabu, 25 Mei 2016

4 Tips Mengusir Cicak dari Rumah - MandiriQQ

Sebagian orang mungkin tidak merasa terganggu dengan keberadaan cicak dirumahnya. Malum saja, karena cicak dapat membantu mengurangi nyamuk atau serangga di rumah.


Namun, tak sedikit pula orang yang terganggu dengan keberadaannya. Cicak bisa mengkontaminasi makanan dan membawa penyakit dari mikroba yang mereka bawa. Meski jumlah cicak terkadang terlalu banyak di rumah, sebenarnya ada cara mudah untuk mengusirnya dari rumah Anda.

Berikut tips nya kami berikan:

1. Cangkang Telur
Bau dari cangkang telur akan mengusir cicak karena cicak tidak menyukai nya. Kita bisa menaruh di sekitar pintu rumah atau jendela akan berhasil mengusir cicak dan mencegah cicak masuk ke dalam rumah.

2. Bawang Putih
Bau bawang putih pun mampu mengusir cicak. Anda dapat menggantung beberapa siung bawang putih di beberapa sudut rumah untuk membuat cicak keluar dari sana.

3. Campuran Kopi dan Tembakau
Campuran kopi dan tembakau bisa Anda letakkan dilemari atau tempat mana pun yang cicak biasa terlihat. Namun, campuran ini mematikan untuk cicak sehingga Anda perlu menyingkirkan tubuhnya yang sudah mati.

4. Bawang Merah
Ini juga tidak disukai cicak. Anda bisa menghancurkannya dan menyemprotkannya di tempat-tempat di rumah yang mereka biasa terlihat untuk mengusirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar